Sunday, July 17, 2016

[Nusantara] Chapter 3 - Kontrak Jiwa

                                       Chapter 3 – Kontrak Jiwa



Setelah menjelaskan semuanya secara singkat, dengan tenangnya… atau mungkin aku bisa membayangkan muka tanpa dosa dari si buku dengan suara Om-om Sialan (Nusa) melanjutkan ucapannya tanda ia mengakhiri penjelasannya beberapa saat yang lalu…

<Setidaknya itulah ke-12 makhluk Suci yang hanya bisa saya sebutkan saat ini Tuan>

“Muka lu makhluk Suci ! Apanya yang suci, AH !? AH ! Coba liat ! jelas-jelas yang tadi lu sebutin ada Grim Reaper segala !!! Mau Diliat dari mana juga Grim Reaper aja udah Ga suci !!! Liat !!! itu aura nya aja udah gelap kaya begitu ! ditambah lagi Nyengir tuh mulutnya !!! Nyengir !!! apanya yang “…Bertukar kasih sayang dengan saling menggigit ekor…” diliat darimana juga itu sih udah berantem kaya suami yang selingkuh terus ketawan sama istrinya !!! yang lebih penting lagi itu hewan yang ngebuat nama kota Surabaya kan ya !?...”


Selesai mendengar penjelasan dari Buku dengan suara Om-om Sialan (Nusa), hanya membuatku bertambah kesal… dan tanpa kusadari sekali lagi aku berbicara menimpah omongannya seperti senapan mesin yang sudah terisi penuh oleh peluru…


“…Terus yang terakhir diliat Dari Mana Juga Ayam Kate !!! Jelas-jelas spesies ayam paling beke !!! Tau Ga Beke… Pendek !!! apanya yang “… Mahkota Tanda Kekuasaan yang Mutlak…” Jelas-Jelas Ngeplek Kaya Begitu !!! Ga ada Aura Kekuasaannya sama sekali !!! Ditambah Lagi apanya yang “… Primadona bagi mereka yang sengsara…” bukannya primadona !!! itu sih sama aja kaya lu ngasih anak Ayam buat ikutan ngadu Sabung Ayam !!! Ngerti ga Lu AH !!! Ngeplek dia !!! Pias… Matanya Berkaca-kaca !!! Pengen Kabur !!! Diliat dari mana juga jelas-jelas yang terakhir beda klasemennya !!!  haaa~… haaa~…”




Saat kusadari aku sudah hampir kehabisan napas setelah mengeluarkan seluruh perasaanku yang bahkan aku sendiri sudah tidak mengerti dengan suara keras yang sekali lagi aku yakin bahwa itu sudah melewati level dimana War Cry berada…  apakah aku masih waras atau tidak… itulah pertanyaan yang bahkan saat ini aku ingin ketahui jawabannya…


Sebelum aku menyadarinya… seluruh mata ke-12 Makhluk (yang katanya) suci itu melihat kearahku dan karena kebingungan akhirnya aku bertanya dengan suaraku sedikit bergetar cemas kepada suara yang sejak tadi setia membuatku kesal…


“Oi… buku sialan !”


<Ada apa Tuan ?>


“gua Cuma pengen mastiin doang… kenapa mereka semua ngeliat kesini ?”


<Maksud Tuan Ke-12 Makhluk Suci itu ?>


“Iya… Cepetan ! firasat gua ga enak nih”


<Memangnya saya lupa bilang ya ? ke-12 makhluk Suci itu biarpun mereka dipanggil dengan sihir tingkat tinggi, mereka tetap memiliki pikirannya sendiri, malah saya sedikit merubah pikiran saya terhadap tuan>


“merubah pikiran ? Apa maksud lu merubah pikiran tentang gua?”


Selagi bingung aku kembali bertanya dan setelah itulah aku sadar bahwa apa yang beberapa saat lalu aku tanyakan adalah apa yang akan aku sesali hingga nanti aku bisa keluar dari dunia sialan ini… walaupun itu masih sebuah cerita yang jauh dimasa depan…


<Saya tidak menyangka bahwa Tuan Berani dengan lantang menantang ke-12 makhluk Suci disaat mereka semua sedang berkumpul seperti itu… Saya Akui bahwa Tuan adalah orang paling berani yang pernah saya temui selain orang itu>


Orang itu ? orang itu siapa ? tunggu dulu… ini bukan saatnya mikirin hal yang lain dulu sekarang masalahnya ke-12 makhluk (yang katanya) suci mau nyerang Toilet gua sekarang ? kalo itu beneran terjadi…


Selagi memikirkan hal tersebut aku akhirnya menyadari satu hal… sebuah fakta yang hampir saja aku lupakan… fakta dimana bahwa aku, Rio Reynaldi berumur 19 tahun Seorang Mahasiswa Jones (dibaca : Jomblo Ngenes), saat ini sedang berada di sebuah tempat yang bahkan aku sendiri tidak tahu dimana… sebuah tempat yang sepertinya akan mengalami sebuah krisis besar… dan juga sebuah tempat dimana… sihir itu ada…


“Mati Gua !!!”


Setelah aku menyadari kesalahan yang telah kuperbuat, aku bingung harus melakukan apalagi… jujur saja saat ini saking paniknya aku tidak bisa memikirkan hal apapun. Aku merasa bahwa kerja saraf otakku mulai terhambat oleh beberapa pikiran yang selalu menghasut aku untuk mengatakan… “Tamat Sudah Riwayatku didalam Toilet ini tanpa bisa cebok sekalipun T.T”


<Tuan, Bukannya ini saat yang bagus untuk lari>


“Lari ? apa maksud lu “…untuk lari” ? apa lu ga liat… ah sudah lupakan ! Pusing gua ngurusinnya”


<tenang saja tuan, biarpun saya tidak bisa melihat apa yang tuan lihat… setidaknya saya masih bisa untuk merasakan apa yang tuan rasakan>


“kenapa lu tiba-tiba ngomong begitu ? udah nyerah bukan lu ? biar gua kasih tau lu satu hal, kalo gua disuruh buat mati atau kabur dari sini udah jelas jawaban gua…”


<Jawaban tuan ? bukankah itu sudah pasti kabur ?>


“Dasar naïf lu ! bukannya udah jelas jawabannya… gua lebih milih mati disini sekalian ! lagi pula udah ga punya harga diri gua Boker ditengah medan perang kaya gini ! gua sendiri aja udah ga yakin kalo gua masih waras apa ngga…”


Selagi tersenyum pahit menanggapi pertanyaan Si buku Sialan, aku merasakan tatapan dengan penuh niat membunuh. Walaupun aku hanya mengetahui hal seperti ini dari komik ataupun novel yang pernah kubaca biasanya aku hanya menanggapinya dengan “mana bisa ngerasain tatapan kaya gitu” namun mulai detik ini… saat ini… di momen paling krusial dalam hidupku ini, aku merasakan tatapan yang mungkin bisa aku artikan mempunyai niat membunuh didalamnya.


Tatapan yang aku yakini bahkan dapat membuat orang pingsan sekalipun… tatapan dimana aku merasakan seluruh tenagaku terkuras seketika… tatapan dimana aku merasa tidak berdaya… tatapan dimana… aku mulai bertanya-tanya “Apa ini sudah waktunya ? bahkan Grim Reaper saja sudah siap ditempat ? T.T” dan tentu saja tatapan dengan penuh niat membunuh ini aku rasakan langsung tepat dari atasku… mungkin lebih tepatnya adalah tempat dimana ke-12 makhluk suci itu berasal. namun disaat aku sudah putus asa suara sialan yang sejak tadi terus menghinggapi pikiranku tiba-tiba saja mengeluarkan beberapa kata layaknya seorang dewa penyelamat… walaupun tetap saja masih terdengar seperti suara om-om genit…


<Kalau Begitu apakah tuan ingin mati sebelum bisa melakukan apa-apa ?>


“…”


“Jangan Bodoh ! lu pikir gua mau mati kaya gitu !”… setidaknya itulah yang ingin aku katakan namun sayangnya… tubuh dan pikiranku saat ini saling berkontradiksi satu sama lain. Dan disaat itulah… sekali lagi dengan suara yang berbeda dari sebelumnya, Nusa, Si buku dengan suara om-om Sialan itu menawarkan sesuatu yang benar-benar tidak terbayangkan olehku…


<Kalau seandainya tuan, tidak ingin mati sebelum melakukan apa-apa, Saya mempunyai penawaran untuk Tuan saat ini>


“Penawaran ? Mati ? Jangan Bodoh ! bukannya gua udah bilang kalo gua ga mau mati sebelum gua bisa Nikah !”


<Kalau begitu pertanyaan terakhir dari saya…>


[Auman dari arah langit]


Selagi dia mencoba untuk melanjutkan kalimatnya tanpa memikirkan keadaan disekitarku, tiba-tiba saja ke-12 makhluk suci yang sejak tadi memperhatikanku seperti sebuah mangsa akhirnya mulai hilang kesabarannya dan mulai bersiap untuk menyerangku kecuali… Ayam Kate yang sepertinya hanya memperhatikanku saja tanpa melakukan sedikitpun pergerakan… dan disaat itulah Suara sialan itu melanjutkan kalimatnya yang sempat terputus…


<… Apakah Tuan Bersedia untuk merubah Sejarah ?>


Mendengar pertanyaan itu untuk ketiga kalinya benar-benar membuatku kesal… namun dari nada suara yang ia berikan tidak terasa sedikitpun getaran atau keraguan didalamnya… oleh karena itu aku, Rio Reynaldi, memutuskan pilihan terbesarku saat ini… pilihan dimana tidak ada jalan untuk kembali… pilihan dimana yang akan membuatku mengalami berbagai macam pertemuan dan perpisahan… pilihan yang akan membuatku berusaha sekuat tenaga untuk berjuang… pilihan yang membuatku… selamat dari keadaan genting yang akan aku hadapi mulai dari saat ini…


Setidaknya itulah yang aku pikirkan selagi melihat langit dengan tubuh terduduk lemas di atas kursi toilet ini selagi isi perutku keluar tanpa henti sejak beberapa saat yang lalu melihat pemandangan dimana setiap makhluk suci terkecuali si bungsu, Ayam Kate, mencoba untuk menyerangku dengan serangan berskala besar… setidaknya cukup besar untuk menghancurkan sebuah benua ditempatku berasal…


“Oi… Buku Sialan ! jujur aja gua udah lumayan kesel sama lu tapi kayanya gua udah gapunya pilihan lagi… kalo begitu jawaban gua buat pertanyaan terakhir lu…”


Selagi aku menyaksikan pemandangan indah yang terasa bagaikan sebuah pemandangan terakhir yang akan aku lihat dimana seluruh sihir berskala besar dengan berbagai bentuk, warna, dan bahkan mungkin aura intimidasi yang sejak sekitar 5 menit yang lalu membuat medan pertempuran disekitarku terdiam sunyi. Kuambil napas dalam-dalam dan memantapkan senyuman penuh provokasi dan disaat seluruh area benar-benar sunyi kuteriakkan jawabanku… jawaban yang bahkan membuatku ragu apakah aku yakin untuk menjawabnya atau tidak…


“… GUA SIH YEEEEAAAAAAHHHHHHH !!!


Disaat suaraku menggema, untuk ketiga kalinya aku merasa telah berhasil untuk menggetarkan seluruh medan pertempuran bahkan aku sendiri sempat tidak yakin bahwa akulah yang meneriakkan hal itu dengan lantangnya didalam situasi antara hidup dan mati ini. Dan disaat yang bersamaan dengan dengan ucapan selanjutnya dari si buku sialan, Nusa, ke-11 makhluk suci selain Ayam Kate, secara serentak mengarahkan serangan berskala besar tepat kearah dimana aku berada dan menurut perkiraan kasarku seluruh serangan itu akan mengenaiku dalam hitungan kurang dari 20 detik...


<Kalau Tuan sudah setuju, silahkan letakkan tangan Tuan diatas tubuh saya dan katakan kontrak sesuai yang saya ucapakan tentu saja dengan darah Tuan, setelah itu Tuan cukup mengikuti apa yang saya katakan saja… apa Tuan mengerti ?>


“Udah cepetan! Jangan Banyak Omong !”


Dan selagi aku berkejar-kejaran melawan waktu, tanpa basa-basi aku mengikuti apa yang dikatakan oleh Si buku Sialan, Nusa…


[19… 18…]


“Oh Tanah yang menjadi dasar segala kehidupan…”


Permukaan tanah disekitar tempatku berada sedikit demi sedikit terasa bergetar


[17… 16…]


“Hancurkan Belenggu , Ciptakan Raga…”


Aku merasa mendengar suara seperti rantai yang baru saja dilepaskan 


[15… 14…]


“Air yang membasuhi segala Katulistiwa…”


Langit disekitar medan pertempuran berubah menjadi hikam pekat


[13…]


“Hilangkan Derita, Tuangkan Harapan…”


Hujan mulai turun secara perlahan-lahan dan sepertinya air yang mengenai luka tanganku membuat lukanya kembali tertutup


[12…]


Semakin lama firasatku semakin buruk…


“Api sang simbol Kekuatan…”


Aku merasa sesuatu yang panas mengalir didalam darahku


[11…]


“Hancurkan Realita, Ciptakan Ilusi…”


Pemandangan disekitarku terlihat berguncang. Tanah yang sudah kering sejak awal aku melihat kearah luar seketika berubah menjadi sebuah padang bunga berwarna biru emerald yang sangat luas


[10…]


Tanpa melihat kearah asalnya perasaan buruk ini datang, aku mencoba untuk mengabaikannya…


“wahai Angin yang menunjukkan jalan ditengah kekosongan…”


Angin kencang secara tiba-tiba menghembuskan senjata dan pakaian besi yang dipakai oleh para prajurit tanpa membuat prajurit ikut terbawa oleh hembusan angin sejuk yang sangat kencang ini


[9…]


“Hembuskan Dosa, Para Penguasa Tirani”


Satu persatu orang berjatuhan  tanpa sebab… dan mereka yang tetap berdiri adalah mereka yang sepertinya mempunyai raut muka sedih setelah membunuh untuk bertahan hidup


[8…]


“Sesuai Perjanjian dimasa lampau…”


Sebuah sinar kebiruan indah muncul dari arah tangan kiriku


[7…]


Apapun yang terjadi… apapun taruhannya… aku harus bisa keluar dari situasi ini


“Kuberikan Tubuh Ini Sebagai Wadah…”


Aku merasakan rasa sakit pada seluruh anggota badanku… entah apa yang sebenarnya terjadi aku sendiri tidak mengerti namun aku tetap menahan rasa sakit ini selagi menggernyitkan gigiku


[6…]


“Untuk Mengubah Sejarah…”


Darah… kulit… mata… rambut… bahkan dagingku serasa mendidih seketika. Entah apa penyebabnya… secara kasar aku sendiri sudah mempunyai dugaan akan datangnya rasa sakit ini


[5…]


Selesai…


“Kontrak Jiwa !!!”


Dan disaat yang bersamaan sebuah cahaya berwarna biru memasuki aliran darahku dan saat kusadari apa yang terjadi selanjutnya adalah sebuah bentuk bagaikan lingkaran dengan symbol bintang 9 dimana setiap sudutnya terdapat sebuah bintang kecil tertanam di dadaku… tepatnya dijantungku dan disaat itulah aku merasa sesuatu mengalir didalam darahku dan perintah selanjutnya tanpa ragu aku mengikuti arahan yang diberikan oleh Si Sialan itu yang menyuruhku untuk mengatakan Kalimat yang bisa membalikkan keadaanku saat ini…


<Angkatlah Tangan Kanan Tuan Setinggi Mungkin dan Ucapkan Sekeras Mungkin Kalimat...>


[4…]


GUA KEREEE~N !!!


Dan disaat itulah keadaan yang terjadi disekitarku tiba-tiba berbalik dan aku merasakan cahaya harapan semakin lama semakin menjauh selagi gema yang berbunyi… [GUA Keree~n…. Kere~n… Keren… re~n…] terus menggaung tanpa henti disekitar medan pertempuran…

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
 
close
   
close